Obat Darah Tinggi Dan Kolesterol

Obat darah tinggi dan kolesterol yang dapat digunakan sebagai obat dalam menurunkan tekanan darah tinggi berserta kolesterol. Pada dasarnya penyakit darah tinggi dapat di cetuskan dari adanya kolesterol tinggi di dalam tubuh. Terjadinya penumpukkan plak di dalam pembuluh darah sebagai akibat dari kolesterol tinggi di dalam tubuh membuat tekanan di dalam pembuluh darah menjadi meningkat. Peningkatan tekanan darah ini tentunya akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh dan memicu untuk timbulnya penyakit lain seperti penyakit jantung. Untuk itu apabila terjadi peningkatan tekanan darah akibat kolesterol tinggi maka perlu diobati dengan obat darah tinggi dan kolesterol.

Obat darah tinggi dan kolesterol yang dapat dikonsumsi penderita penyakit darah tinggi dan kolesterol dapat terbuat dari bahan kimia ataupun dari bahan tradisional ataupun herbal. Obat darah tinggi dan kolesterol yang terbuat dari bahan kimia harus diperoleh berdasarkan resep dokter. Sebelumnya pasien harus berobat terlebih dahulu pada dokter untuk mendapatkan resep obat darah tinggi dan kolesterol. Obat darah tinggi dan kolesterol terdiri dari beberapa macam. Namun obat tersebut ampuh dalam mengatasi dua penyakit yaitu penyakit tekanan darah tinggi dan kolesterol.


Obat Darah Tinggi Dan Kolesterol
Alat cek kolesterol multifungsi merk Nesco


Pada umumnya obat darah tinggi dan kolesterol merupakan obat kolesterol. Karena obat kolesterol secara tidak langsung selain dapat menurunkan kolesterol juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Contoh beberapa obat kimia yang dapat dijadikan sebagai obat darah tinggi dan kolesterol ialah statin, aspirin, niacin dan ezetimibe. Obat darah tinggi dan kolesterol dari bahan kimia tersebut telah terbukti ampuh dalam menurunkan kolesterol tinggi dan juga kolesterol.

Obat Darah Tinggi dan Kolesterol dari Herbal 

Obat darah tinggi dan kolesterol selain dapat terbuat dari bahan kimia juga dapat terbuat dari bahan herbal. Bahan herbal ini merupakan bahan dari tanaman atau tumbuhan yang telah terbukti mempunyai khasiat dalam menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol. Sehingga herbal tersebut dapat dijadikan sebagai obat darah tingii dan kolesterol.
Obat darah tinggi dan kolesterol yang terbuat dari bahan herbal diantaranya ialah sebagai berikut :

  • Buah berry
Buah yang tergolong dalam keluraga berry ini sudah diakui dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol sehingga dapat dijadikan sebagai obat darah tinggi dan kolesterol. Contoh buah yang berasal dari keluarga berry ini ilah bueberry, strawberry, acai berry, blackberry dan lain sebagainya. Di dalam buah dari keluarga berry ini terkandung antioksidan tinggi yang mampu mencegah penimbunan plak di dalam pembuluh darah sehingga dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Buah berry ini dapat dimakan langsung atau diolah terlebih dahulu menjadi makanan lain seperti jus ataupun dibuat menjadi ekstrak seperti obat herbal yang dapat dikonsumsi setiap hari.
  • Daun salam
Daun salam dapat dijadikan sebagai obat darah tinggi dan kolesterol di dalam daun salam terkandung suatu senyawa yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol. Daun salam ini dapat dikonsumsi dengan cara diolah terlebih dahulu ke dalam air menjadi air rebusan daun salam yang ditambahkan dengan ceramai. Khasiatnya dari air rebusan ini mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol di dalam tubuh. Ituah salah satu contoh obat darah tinggi dan kolesterol yang terbuat dari bahan herbal atau alami. Obat darah tinggi dan kolesterol dari bahan herbal ini akan bekerja secara efektif apabila dikonsumsi secara teratur dalam jumlah tertentu yang dianjurkan. Diperlukan kesabaran agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Oleh : Bidan Sulis

Sumber :

  • grosiramazoneplus.com




Terima kasih untuk Like/comment FB :