Obat Tradisional Kolesterol Tinggi

Obat tradisional kolesterol tinggi merupakan obat yang dapat mengurangi kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh dan terbuat dari rempah-rempah tradisional atau ramuan tradisional. Ramuan tradisional tersebut secara turun temurun diwariskan dan masih digunakan saat ini sebagai obat tradisional kolesterol tinggi. Seperti yang kita ketahui bahwa kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh salah satu penyebabnya disebabkan dari asupan makanan yang mengandung kolesterol tinggi dalam jumlah yang banyak dan sering dikonsumsi. Salah satu contoh dari makanan berkolesterol tinggi tersebut ialah jeroan. Jeroan apabila dimakan dalam jumlah yang banyak dan sering dimakan maka dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Obat tradisional kolesterol tinggi ini telah terbukti secara ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol terutama kolesterol jahat. Selain menurunkan kadar kolesterol jahat, obat tradisional kolesterol tinggi ini juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik. Obat tradisional kolesterol tinggi mudah untuk diperoleh dan dibuat. Biasanya obat tradisional kolesterol tinggi ini dibuat dengan cara diolah menjadi air rebusan. Air rebusan tersebut apabila diminum setiap hari sesuai dengan anjuran maka dapat secara efektif menurunkan kadar kolesterol jahat dan meingkatkan kadar kolesterol baik.


Obat Tradisional Kolesterol Tinggi
Alat cek kolesterol multifungsi merk Easy Touch

Cara Membuat Obat Tradisional Kolesterol Tinggi

Cara membuat obat tradisional kolesterol tinggi berdasarkan bahan dasar obat tradisional kolesterol tinggi tersebut akan diuraikan sebagai berikut :

  • Cara membuat obat tradisional kolesterol tinggi dari kubis
Kubis merupakan salah satu jenis sayuran yang dapat dijadikan sebagai obat tradisional kolesterol tinggi. Dalam sayuran kubis ini terkandung beberapa zat penting seperti protein, air, serat, lemak, dan lain sebagainya yang bermanfaat secara positif untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Cara membuat obat tradisional kolesterol tinggi yang berbahan dari kubis ini dilakukan dengan cara diambil sarinya. Kubis dipotong-potong kemudian diambil sarinya. Sari kubis yang diambil tersebut diminum setiap hari agar memperoleh hasil yang maksimal. Sari kubis juga dapat dicampur dengan bahan lain yang dapat membuat selera untuk meminum sari kubis tersebut.
  • Cara membuat obat tradisional kolesterol tinggi dari daun salam
Daun salam dapat dijadikan sebagai obat tradisional kolesterol tinggi. Daatkan daun salam diolah menjadi air rebusan daun salam. Kemudian air rebusan daun salam tersebut diminum setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal. Cara membuat obat tradisional kolesterol tinggi yang terbuat dari daum salam ialah dengan cara mnegambil 7 lembar daun salam cuci bersih kemudian masukkan daun salam tersebut ke dalam air sebanyak 600 cc. Masukkan juga 30 gram daun ceremai dalam rebusan daun salam tersebut. Rebus hingga tersisa kurang lebih 300 cc air rebusan daun salam dan ceremai tersebut. Dengan meminum air rebusan daun salam dan ceremai tersebut, efeknya mungkin akan terasa dalam waktu kurang lebih 3 minggu. Efek samping yang ditimblkan dari rebusan air daun salam ini akan lebih kecil dibandingkan dengan efek samping dari mengkonsumsi obat-obatan kimia.
  • Cara membuat obat tradisional kolesterol tinggi dari akar manis
Akar manis dapat dijadikan sebagai obat tradisional kolesterol tinggi. Obat tradisional kolesterol tinggi yang terbuat dari akar manis ini mengandung triterpenoid dan juga bahan-bahan lain seperti biotin, asam sinapic, dan juga beta-sitoterol. Cara membuat obat tradisional kolesterol tinggi yang terbuat dari akar manis dibuat dengan cara dibuat air rebusan akar manis. Air rebusan tersbut diminum setiap hari sesuai anjuran.



Oleh : Bidan Sulis

Sumber :

  • sehatalamiku.com




Terima kasih untuk Like/comment FB :