Alat Cek Kolesterol

Alat cek kolesterol adalah alat yang digunakan untuk mengukur kadar kolesterol di dalam darah. Alat ini merupakan Rapid Diagnostic Test (RDT) atau alat uji cepat yang dapat digunakan dengan mudah dimanapun, kapanpun dengan hasil pengukuran cepat yaitu hanya membutuhkan waktu sekitar 1 menit. Biaya setiap kali pengukurannya juga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan pengukuran di laboratorium. Alat cek kolesterol yang kami pasarkan terdiri dari 2 merk yaitu Easy Touch dan Nesco. Keduanya merupakan alat cek multi fungsi 3 in 1 artinya dapat digunakan untuk mengukur 3 jenis zat dalam darah menggunakan satu alat ini. Zat dalam darah yang dapat diukur dengan kedua alat tersebut adalah gula darah atau glucosa, asam urat atau uric serta kolesterol atau cholesterol.


Alat cek kolesterol Easy Touch


Alat cek kolesterol Easy Touch

Cara paling mudah untuk mengetahui kadar kolesterol dalam darah adalah dengan melakukan pengukuran menggunakan alat cek kolesterol. Ada beberapa merk yang saat ini dipasarkan salah satunya merk Easy Touch.

Alat ini berasal dari negara Taiwan, memiliki keunggulan harganya cukup murah jika dibandingkan dengan alat sejenis yang berasal dari negara Eropa dan Amerika. Cara menggunakannya juga cukup mudah, biasanya dengan beberapa kali belajar anda akan menjadi mahir.

Untuk melakukan pengukuran kadar kolesterol menggunakan alat cek kolesterol Easy Touch diperlukan test strip, yaitu alat sekali pakai tempat meneteskan sempel darah. Test strip tersebut tersedia dalam kemasan cup berisi 10 buah tes yang memiliki masa kadaluarsa maksimal 2 tahun setelah tanggal produksi.

Alat tes kolesterol Nesco

Alat untuk mengukur kadar cholesterol lain adalah merk Nesco. Sama halnya dengan merk Easy Touch alat ini juga dapat digunakan untuk mengukur 3 jenis zat dalam darah yaitu glucose atau gula darah, cholesterol atau kolesterol dan uric atau asam urat.

Alat cek kolesterol merk nesco ini juga berasal dari negara Taiwan. Memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan merk sebelumnya. Cara menggunakannya juga cukup mudah dengan cara meneteskan sampel darah yang akan diperiksa pada test stripnya.

alat cek kolesterol
 Alat cek kolesterol merk Nesco

Kolesterol

Kolesterol merupakan zat yang memiliki fungsi sangat penting bagi tubuh. Sebenarnya zat ini merupakan zat lemak yang dikenal sebagai lipid. Produsen utama zat ini adalah hati, namun lipid juga bisa berasal dari makanan. Kadar lipid yang terlalu tinggi disebut dengan hiperlipidemia, dapat memengaruhi kondisi kesehatan. Meski kolesterol tinggi tidak menyebabkan gejala apa pun tapi tetap bisa membahayakan kesehatan. Protein mengandung dan membawa masuk kolesterol ke dalam darah. Kombinasi dua zat ini disebut lipoprotein. Liporotein dibagi menjadi dua, yaitu lipoprotein pelindung atau kolesterol baik (HDL) dan lipoprotein berbahaya atau kolesterol jahat (LDL).

HDL atau lipoprotein dengan kepadatan tinggi disebut kolesterol baik karena HDL mengangkut kolesterol dari sel-sel dan kembali ke hati. Di dalam hati, kolesterol akan dihancurkan atau dikeluarkan oleh tubuh melalui kotoran. Sedangkan LDL atau lipoprotein dengan kepadatan rendah adalah kebalikan dari HDL. LDL mengangkut kolesterol dari hati ke sel-sel yang membutuhkannya. Jika jumlah kolesterol tersebut melebihi yang dibutuhkan, maka kolesterol itu akan mengendap pada dinding-dinding arteri dan menyebabkan penyakit. LDL dikenal sebagai kolesterol jahat.

Dampak dan Penyebab Kolesterol tinggi

Kolesterol dapat mengendap pada dinding arteri, maka aliran darah di jantung, otak, dan bagian tubuh lainnya bisa terhambat. Jadi kolesterol tinggi meningkatkan risiko seseorang terkena penyempitan arteri atau aterosklerosis, penggumpalan darah di bagian-bagian tubuh tertentu, stroke, baik kecil dan besar, dan serangan jantung. Kadar cholesterol yang tinggi dalam tubuh juga dapat menyebabkan rasa sakit di dada bagian depan atau pada lengan (angina) ketika seseorang tersebut stres atau melakukan kegiatan fisik. Selain itu kolesterol tinggi juga meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit jantung koroner.

Ketika Kolesterol sudah dinyatakan tinggi maka rubahlan pola makan dan merubah kebiasaan buruk. Apabila hal tersebut tidak dilakukan penderita kolesterol tinggi akan lebih berisiko terkena stroke atau penyakit jantung. Kebiasaaan buruk yang harus dikurangi seperti merokok, karena pada rokok ditemukan sebuah zat kimia yang disebut akrolein. Zat ini dapat menghentikan aktivitas kolesterol baik atau HDL untuk mengangkut timbunan lemak menuju hati. Akibatnya bisa terjadi penyempitan arteri atau aterosklerosis. Selain itu, risiko penderita juga meningkat jika dia menderita hipertensi, diabetes, atau memiliki keluarga yang menderita penyakit jantung atau stroke. Kolesterol tinggi pula dapat disebabkan karena keturunan. Penderita cholesterol tinggi ini kadar Kolesterolnya akan tetap tinggi meskipun sudah mengkonsumsi makanan sehat.

Jual Alat cek kolesterol

TokoAlkes adalah toko alat kesehatan dan kedokteran dengan izin resmi terdaftar di pemerintah (Kementerian kesehatan) menjual alat cek kolesterol beserta stripnya. Kunjungi toko kami langsung ke TOKOALKES Jl. Pasir kaliki no. 239 B bandung atau melalui nomor kontak dibawah ini :

TokoAlkes ®

BBM : 2AB98F9C
Tlp/SMS/Whats App : 0822 144 623 86 / 08112 2345 05

Kami juga melayani penjualan secara online untuk pengiriman ke seluruh Indonesia menggunakan ekspedisi JNE, TIKI, POS dan sebagainya. Ongkos kirimnya cukp murah, sebagai contoh pengiriman ke jabodetabek hanya sekitar Rp 10 rb utk paket kilat (1-2 hari), ke surabaya Rp 16rb, (1-2 hari) ke semarang 14rb (1-2 hari).



Terima kasih untuk Like/comment FB :